Mobil Terpanjang
Posted by : Unknown Tuesday 16 February 2016

Wahyu Pamungkas, pemilik bengkel Yudi Motor Sport (Yumos), Semarang, Jawa Tengah boleh berbangga. Volkswagen Kombi Brasil buatan 1981 yang dimodifikasi menjadi VW Dakota 1963 berjendela 41 itu berhasil dinobatkan sebagai modifikasi mobil Volkswagen terpanjang oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Menurut Leprid VW modifikasi ini bisa dibilang sebagai VW terpanjang di Indonesia, bahkan dunia dengan panjang 7,25 meter.
Volkswagen Terpanjang Indonesia - Atas
Berkat keberhasilan Yudi Yumos dalam menciptakan VW Kombi limosin terpanjang ini dia pun diganjar sebuah medali dan piagam penghargaan dari Leprid. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Direktur Leprid Paulus Pangka kepada Yudi Yumos, didampingi istrinya di Bengkel Yumos, Kampung Dakota Nomor 9, Mangunharjo, Semarang, Jawa Tengah.
Volkswagen Terpanjang Indonesia - Interior
Yudi setidaknya menghabiskan biaya Rp400 juta di mobil berwarna oranye putih itu dengan waktu pengerjaan 1 tahun bersama 7 orang karyawannya. Agar kuat menggerakkan mobil yang pastinya lebih berat bobotnya ini maka mesin diganti menjadi berkapasitas 2.000cc. Kemudian interior dia mengubahnya menjadi lebih mewah layaknya mobil limusin. Hal itu dilakukan agar siapa pun yang menaiki mobil ini nyaman layaknya menggunakan mobil keluaran terbaru.
Volkswagen Terpanjang Indonesia - Interior
”Tema mobil ini memang limusin, jadi interiornya pun sengaja dibuat mewah. Tentu saja bisa dibuat acara seperti wedding, pameran, dan pesta-pesta lainnya,” ucap Yudi yang pernah juga membuat mobil sepanjang 6,9 meter. (MBtech.info)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Blog Archive

Popular Post

Followers

- Copyright © INFORMASI KITA SEMUA -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -