Air terjun Kambas Wisata Alam OKU
Posted by : Unknown Monday 15 February 2016



Para penggemar wisata alam,kali ini detakoku.com

        Kami akan mengajak anda kembali menyusuri objek wisata air terjun di kabupaten OKU. Berada di kecamatan Ulu Ogan tepat nya di desa Ulak Lebar, salah satu air terjun yang memberikan kesegaran ini dapat memberikan para pengunjung kenyamanan.

Air terjun Kambas atau lebih dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan Cuhup Kambas (CK).

Ibarat pepatah sekali mendayung dua pulau terlampaui, itulah kiasan yang bisa diberikan saat anda akan mengunjungi air terjun ini.

Sebelum mencapai tujuan air terjun kambas, pengunjung harus menempuh perjalanan satu jam dari jalan lintas Sumatera, meskipun jalan yang dilalui hanya muat untuk satu kendaraan roda empat, namun pemandangan yang dilalui tidak akan membuat para pengunjung bosan.

Kondisi jalan perbukitan yang tinggi akan memanjakan mata anda selama di perjalanan. Sungai yang jernih dan persawahan yang hijau akan menghiasi perjalanan anda, selain itu kawasan penduduk desa yang masih asri dapat terlihat dari atas bukit.

Beberapa para pengunjung yang telah merasakan perjalanan ini bergumam bahwa suasana menuju curug seperti suasana puncak.

"Dingin segar dan udaranya sangat menyegarkan, kalau rasanya seperti di puncak", ucap salah satu pengunjung

Selain itu sebelum mencapai ke lokasi, setelah memarkirkan kendaraan di desa ikal lebar, anda masih harus berjalan kaki selama 30 menit perjalanan. Namun saat ini pejalan kaki tidak perlu khawatir, karena sampai di lokasi air terjun, saat ini sudah dibuat jalan setapak cor beton.

Dengan uang masuk hanya Rp. 2000 anda sudah bisa menikmati suasana alam yang terbilang mahal dan sangat indah ini.

Tunggu apalagi, jika lewat kabupaten OKU, sempatkan sejenak untuk mampir ke Air Terjun Kambas.


 Sumber klik disini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Blog Archive

Popular Post

Followers

- Copyright © INFORMASI KITA SEMUA -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -